Widget Footer

Tips Memadukan Jilbab Agar Serasi Dengan Busana Yang Dikenakan



Fungsi utama dari jilbab/ hijab adalah untuk melindungi kepala dan semua bagiannya termasuk rambut dari penglihatan lawan jenis yang bukan mahram. Hal ini adalah kewajiban semua wanita muslim sesuai dengan Al Qur’an surat An-Nur ayat 31.


Bagi muslimah, berjilbab syar’i tidak harus terlihat kusam dengan paduan warna-warna gelap yang menjadikan kesan seram dan kaku. Jika Anda memadukan setelan jilbab dengan busana gamis yang serasi maka akan terlihat anggun dan menyejukkan. Jika Anda masih agak bingung bagaimana cara memadukan jilbab Anda dengan setelan gamis, berikut ini ada tips yang akan membantu Anda tampil anggun:


1. Bila Anda mengenakan baju bercorak geometris, seperti kotak-kotak maupun garis-garis atau gamis batik, hindarilah kerudung bercorak bunga. Sebaiknya, gunakan jilbab polos atau dengan tekstur minimal sebagai pasangannya.


2. Jika Anda mengenakan busana muslim polos, jilbab dengan corak ramai bisa menjadi kombinasi yang tepat. Warna-warna cerah bisa Anda kenakan untuk jilbab bila pakaian Anda sudah gelap. Faktor ini bisa mencerahkan penampilan Anda.


3. Bila ingin menggunakan motif flower jilbab, Anda bisa menyiasatnya dengan mengenakan pakaian muslim berwarna gelap. Jadi tidak terlalu menyolok dan menjadi pusat perhatian .


4. Bila Anda menyukai busana muslim berwarna cerah, Anda bisa memakai jilbab berwarna lebih gelap. Kenakan tas dan sepatu lebih berwarna. Tambahan aksesori kalung juga bisa mempermanis tampilan Anda. Misalkan bajunya kuning, tas, dan sepatu bisa warna biru. Apabila baju yang Anda kenakan berwarna gelap, Anda bisa bermain warna lewat sepatu.


5. Tidak perlu selalu matching, warna kontras pun bisa menghasilkan efek yang menarik pada penampilan. Namun Anda harus tetap memerhatikan estetika warnanya.  Jangan mencampur tiga warna terang sekaligus, netralkan dengan menggunakan warna gelap.


Demikianlah beberapa tips dalam mencocokkan busana dengan jilbab agar Anda tampil anggun dan berwibawa, tidak terkesan suram dan gelap. Semoga bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar