Widget Footer

Perbedaan Antara Jilbab Kasual dan Jilbab Formal

Jilbab secara umum terbagi dalam 2 kelompok besar yaitu jilbab kasual dan jilbab formal. Jilbab kasual yang berarti jilbab yang dipakai saat suasana dan acara santai seperti piknik, berkunjung ke ruma teman, bermain dan sebagainya. Sedangkan jilbab formal dipakai pada acara-acara formal seperti kerja di kantor, sekolah, kuliah, dan acara-acara fomal yang lainnya.

Bagi Anda yang belum begitu mengetahui perbedaan antara jilbab kasual dan jilbab formal, aakan kami ulas beberapa perbedaan tersebut sehingga Anda tidak akan salah dalam pemiliha jilbab sesuai dengan acara yang akan Anda ikuti. Beberapa perbedaan itu antara lain:

1.       Bahan
Bahan dari jilbab kasual biasanya terbuat dari bahan katun yang nyaman di kulit, enak dipakai untuk aktivitas sehari-hari dan tidak mudah berkeringat. Selain itu jilbab ini juga banyak yang terbuat dari bahan kaos jersey, yang banyak dipakai pada model jilbab instan.
Sedangkan pasa jilbab formal banyak dipakai bahan sifon yang lebih ringan dan mudah dibentuk variasinya. Untuk menjaga dari keringat, Anda sebaiknya mengenakan dalaman jilbab sebelum memakai jilbab ini.

2.       Warna
Untuk jilbab kasual biasanya terdiri dari warna-warna cerah dan ceria seperti biru muda, mint, tangerine atau mustard. Anda dapat mengkombinasikan warna jilbab dengan busana muslim yang sesuai sehingga terlihat santai dan serasi.
Jilbab formal kebanyakan memiliki warna elegan seperti warna marun atau hijau toska. Untuk memperindah penampilan biasanya jilbab formal ditambah dengan bordir dan payet, dan juga bisa ditambahkan pemasangan bros yang akan membuat semakin anggun dan elegan.

3.       Aksesori
Untuk jilbab kasual, dikarenakan warnanya yang cerah sehingga tidak perlu menambah aksesoris yang berlebihan karena malah akan merusak penampilan. Jika Anda menggunakan jilbab polos dalam arti tanpa payet atau bordir, Anda dapat menambahkan bros untuk mempercantik penampilan.

4.       Model
Jilbab kasual sebagian besar menggunakan gaya jilbab instan yang praktis dan sederhana, serta mudah dipakai. Sedangkan untuk jilbab formal, Anda dapat mencoba aplikasi teknik jilbab bertumpuk atau membuat detail bunga dari jilbab.


Demikian beberapa perbedaan antara jilbab kasual yang didominasi oleh jilbab instan, dengan jilbab formal. Semoga Anda dapat mengaplikasikannya sesuai dengan kebutuhan Anda dan acara yang Anda ikuti.

0 komentar:

Posting Komentar