Widget Footer

Keuntungan Dari Mengenakan Jilbab

Menutup aurat adalah kewajiban bagi setiap wanita muslimah yang sudah balig. Salah satu bagian dari menutup aurat itu adalah menutup kepala sampai ke dadanya dengan hanya terlihat muka saja (ada juga yang mewajibkan hanya terlihat matanya saja), dengan perlengkapan yang disebut dengan jilbab/hijab. 


Dengan mengenakan jilbab yang sesuai dengan syari’at Islam, selain menunaikan kewajiban juga akan membuat wanita muslimah lebih terlihat cantik luar dan dalam. Selain itu ada beberapa kuntungan dari pemakaian jilbab antara lain:


1.       Rambut wanita muslimah yang tertutup jilbab akan terlindungi dari panas matahari, debu dan juga polusi. Hal ini menjadikan ketika jilbab dibuka rambut akan selalu bersih dan bersinar. 


2.       Dengan mengenakan jilbab akan membuat wanita muslimah terjaga dari pandangan lelaki yang bukan mahrom. Hal ini akan menghindarkan diri dari godaan para lelaki yang suka menggoda, karena mereka akan segan jika menghadapi wanita dengan pakaian tertutup.


3.       Wanita berjilbab akan termotivasi untuk selalu menuntut ilmu agama dan mengamalkannya. Muslimah yang berjilbab akan merasa bahwa dirinya menjadi tolok ukur kebaikan dan kesuksesan dengan membawa nama Islam, sehingga dia akan bertekad untuk selalu berbuat kebaikan.


4.       Terjaga kehormatannya. Wanita berjilbab akan selalu mejaga kehormatannya seiring dengan semakin dalam ilmu agamanya, dengan mengetahui mana perilaku yang harus dilakukan dan mana yang dilarang dalam agama. Wanita berjilbab juga merasa selalu diawasi Allah sehingga akan menjaga diri dari segala bentuk kemaksiatan.


5.       Dengan adanya jilbab instan, wanita muslimah yang sedang tergesa-gesa untuk keluar rumah atau akan membukakkan pintu bagi tamu sangat terbantu dengan jilbab model ini. Cukup dipakai dalam waktu kurang dari 1 menit, aurat sudah tertutup.


6.       Bagi wanita muslimah yang mempunyai bayi, akan lebih mudah untuk memberikan ASI-nya saat diluar rumah karena dengan jilbab yang menutup aurat, Anda dapat lebih mudah memberikan ASI tersebut.


7.       Bagi wanita muslimah yang tidak percaya diri atau ada masalah dengan rambutnya, jilbab merupakan solusi untuk menutup aib tersebut. Dengan berjilbab, Anda akan tetap percaya diri dan beraktivitas dengan penuh semangat.


8.       Dengan berjilbab syar’i, Anda akan terhindar dari bersikap centil dan tidak sopan. Jilbab juga menjadi alat kontrol bagi wanita yang mengenakannya.


9.       Dengan berjilbab Anda akan dihormati dan disegani oleh lawan jenis. Mereka akan malu dan segan untuk mengganggu Anda.


Demikianlah beberapa keuntungan dari berjilbab, oleh sebab itu selain ini adalah perintah dari Allah, ada keuntungan didalamnya yang tidak akan membuat Anda merugi untuk memakainya.

0 komentar:

Posting Komentar